Wow! Ratusan Rumah di Italia Dijual Rp 15 Ribu, Ini Syaratnya

Kota Maenza di Italia. (Laz@Photo/Getty Images)

Maenza, sebuah kota kecil di dekat Roma, Italia menjual rumah yang harganya hanya sekitar US$ 1 atau sekitar Rp 15 ribu saja. Meski demikian, ada beberapa syarat yang salah satunya mewajibkan pembeli berkomitmen untuk merenovasinya dalam waktu tiga tahun.

Maenza adalah kota abad pertengahan kuno yang penuh dengan gang-gang sempit, jalur berbatu, dan bangunan bersejarah.

Menurut CNN Travel, kota ini memiliki sekitar 100 properti untuk dijual dan membutuhkan perbaikan. Rumah-rumah tersebut dibangun pada tahun 1700-an, dan banyak di antaranya telah ditinggalkan pemiliknya selama bertahun-tahun.

Sebelum Maenza, kota-kota kecil di negara- https://daftar-dwslot88.com/ negara Eropa lainnya juga pernah menawarkan rumah untuk dijual seharga US$ 1. Tetapi Maenza adalah kota pertama yang dekat dengan ibu kota Italia yang menawarkan rumah dengan harga menarik.

Claudio Sperduti, Walikota Maenza, mengatakan bahwa pihaknya telah menghubungi pemilik properti yang ingin menyerahkan aset mereka untuk dijual.

“Keluarga dan anak-anak muda sering meninggalkan kota untuk pindah ke rumah yang lebih besar di kota dan vila terdekat, tetapi selalu ada beberapa pendatang baru yang menggantikan mereka sehingga seimbang,” kata Sperduti.

Pembeli dapat merenovasi rumah menjadi tempat tinggal modern atau mengubahnya menjadi tempat bisnis, termasuk toko ritel, restoran, atau penginapan.

Bagi mereka yang berhasil mendapatkan properti di Maenza, harus berkomitmen untuk merenovasinya dalam waktu tiga tahun. Mereka juga wajib memberi deposit sebesar 5000 euro atau hampir setara dengan Rp86 juta yang akan dikembalikan setelah renovasi selesai.

Sperduti mengatakan bahwa perkiraan deposit 5.000 euro berlaku untuk semua ukuran rumah. Perkiraan ini termasuk potongan pajak untuk renovasi ramah lingkungan.

Maenza dibangun oleh para gembala yang kemudian ditempati oleh suku Germanic Volsci. Rumah-rumah batu itu memiliki pemandangan alun-alun kota, laut, dan Kepulauan Pontine di dekatnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*