Tips Memilih Importir Produk China yang Bagus

Efek berantai dari wabah virus corona di China sudah terasa dalam hal perdagangan khususnya rantai pasok bahan baku tekstil dan produk tekstil ke Indonesia. Produsen pakaian di dalam negeri yang selama ini bergantung dari kain dan pewarna dari China mulai kena dampaknya.

Wakil Ketua Kadin Indonesia Bidang Perdagangan Benny Soetrisno yang juga pemilik pabrik pakaian dan tekstil, mengatakan baru-baru ini dampak virus corona sudah terasa terhadap pasokan barang. Saat ini proses produksi barang masih memakai stok yang lama, tapi untuk bahan baku bulan depan sudah mengkhawatirkan.  

Ada sebagian belum bisa berangkat dari China, produksi belum Stop. Karena bahan baku yang belum bisa berangkat untuk produksi bulan April.
Jenis barang Kain dan zat Pewarna,

Dalam beberapa tahun terakhir, minat masyarakat berjualan di marketplace semakin meningkat. Hal ini tidak terlepas dari kemudahan akses internet dan perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Dalam menjalankan bisnis online di marketplace, salah satu kunci sukses adalah memilih jasa impor barang yang tepat, terutama jika produk yang dijual berasal dari China.

Bukan rahasia lagi jika produk yang berasal dari Negeri Tirai Bambu ini banyak diminati pedagang karena memiliki harga yang relatif lebih murah namun kualitas dan spesifikasinya cukup mumpuni.

Banyak pemilik online shop di Tanah Air yang kini sukses di marketplace berkat kemudahan dalam proses impor barang. Mereka biasanya menggunakan jasa impor barang yang resmi dan terpercaya.

Menurut pendiri Deliverinc, Wilson, untuk mengimpor produk dari China sebenarnya tidak terlalu sulit, mengingat saat ini tersedia jasa impor barang yang menjamin kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi. Namun demikian, pedagang harus tetap selektif memilih jasa impor ini agar tidak mengalami kerugian.

Berikut ini adalah kiat dari Wilson dalam memilih jasa impor barang khususnya untuk produk dari China:

Gali informasi tentang jasa impor

Sebelum memilih jasa impor barang dari China, Wilson menyarankan untuk menggali informasi tentang jasa impor dari internet, media sosial, forum diskusi, atau rekan yang berpengalaman menggunakan jasa impor.

“Pilih jasa impor yang memiliki reputasi baik dan bandingkan keunggulan dan kelemahan masing-masing. Layanan Deliverinc dapat dijadikan pilihan karena telah dipercaya oleh banyak pemilik online shop dari berbagai kalangan. Info mengenai jasa import China ini dapat diakses melalui situs resmi Deliverin.co.id,” ungkap Wilson.

Periksa keabsahan legalitas jasa impor

Kiat yang kedua adalah mengecek legalitas jasa impor. Pastikan jasa impor memiliki yang badan hukum sah dan terdaftar di instansi terkait, seperti Kementerian Perdagangan dan Bea Cukai. Hal ini penting untuk menghindari masalah hukum di kemudian hari.

“Anda juga dapat meminta sertifikat legalitas dari jasa impor sebagai bukti keabsahan legalitasnya. Jasa yang ditawarkan Deliverinc misalnya, memilik badan hukum resmi dan terdaftar di bawah PT. Deliverinc Ekspresindo Sukses Jaya,” ujar Wilson.

Pastikan jasa impor punya pengalaman

Pilihlah jasa impor yang memiliki pengalaman yang cukup melakukan pengiriman barang dari China. Hal ini penting untuk memastikan bahwa jasa impor dapat menyelesaikan tugas dengan baik dan mampu mengatasi masalah yang mungkin terjadi selama proses pengiriman.

“Deliverinc telah berpengalaman selama 9 tahun dengan berbagai layanan solutif, mulai dari jasa pengiriman melalui laut dan udara hingga jasa pembelian dan transfer,” imbuh Wilson.

Cek biaya dan waktu pengiriman

Kiat berikutnya adalah memperhatikan biaya dan waktu pengiriman yang ditawarkan oleh jasa impor. Wilson menyarankan untuk memilih jasa impor yang menawarkan biaya dan waktu pengiriman secara transparan, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk layanan Deliverinc, para pelanggan dapat mengecek dan menghitung secara langsung biaya impor melalui website resmi Deliverinc.co.id. Seluruh biaya yang dibebankan kepada pelanggan dapat terlihat secara transparan.

“Pelanggan dapat mengecek harga untuk kategori dan volume barang yang diinginkan Sehingga hal ini sangat mempermudah pelanggan mendapatkan informasi biaya yang dibutuhkan,” terangnya.

Cek kualitas layanan pelanggan

Pastikan jasa impor yang dipilih memiliki layanan pelanggan yang baik dan responsif. Cobalah menanyakan beberapa pertanyaan tentang proses impor dan cek kecepatan dan kualitas respon yang diberikan jasa impor lewat saluran yang disediakan seperti kontak whatsapp atau email.

Untuk layanan pelanggan, Deliverinc menyediakan konsultasi secara gratis baik online maupun offline. “Untuk konsultasi, Anda juga bisa mengunjungi kantor Deliverinc yang beralamat di Rukan Wallstreet B37, Jalan Green Lake City Boulevard, Duri Kosambi, Cengkareng, Kota Tangerang,”papar Wilson

Pertimbangkan sistem pembayaran

Kiat terakhir yang juga tak kalah penting adalah memperhatikan sistem pembayaran yang ditawarkan oleh jasa impor. Pastikan bahwa sistem pembayaran yang ditawarkan aman dan dapat dipercaya. “Pilihlah jasa impor yang memiliki sistem pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan Anda,” tandas Wilson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*