Status WhatsApp Bisa Nyambung ke Instagram, Begini Caranya

Status WhatsApp Bisa Nyambung ke Instagram, Begini Caranya

Logo Whatsapp dark Mode
Meta terus melakukan integrasi antar aplikasi-aplikasi di dalam perusahaannya. Laporan terbaru menyebutkan pengguna WhatsApp dapat membagikan statusnya ke platform Instagram.

Laporan dari WABetaInfo menyebutkan terdapat opsi baru untuk menautkan akun Instagram dengan WhatsApp. Ini terlihat dalam pembaruan aplikasi Android ke versi beta 2.23.25.20.

Tautan akun itu memungkinkan https://www.totogaming.site pengguna WhatsApp mengunggah Status juga ke Instagram. Caranya dengan masuk ke menu Settings > Privacy > Status > Share my status updates, dikutip dari Android Police, Senin (4/12/2023).

Dengan integrasi terbaru ini hanya memerlukan satu aplikasi saja untuk update Status terbaru. Pengguna tinggal mengunggah di WhatsApp lalu membagikannya ke Instagram.

Android Police juga melaporkan nampaknya baik Instagram dan WhatsApp akan membuat kontrol independen untuk membatasi pengguna yang bisa melihat Status di dua platform itu.

Status WhatsApp sama seperti fitur Story di Instagram. Pengguna bisa membagikan foto maupun video dalam Status dan akan menghilang 24 jam setelah diunggah.

Fitur serupa sebelumnya sudah bisa digunakan antar Instagram ke Facebook. Baik Story maupun unggahan di Feed Instagram dapat dibagikan ke platform Facebook.

Menu integrasi postingan Feed Instagram bisa ditemui saat membuka fitur New Post. Sebelum membagikan unggahan ke Feed, terdapat Share to Facebook di bagian bawah dari menulis caption.

Geser toggle di sebelah Share to Facebook. Berikutnya unggahan tersebut akan muncul di akun Facebook pengguna.

Sementara itu untuk membagikan Story, buka fitur tersebut dan buat Story lalu klik tanda panah ke kanan. Berikutnya masuk ke menu Sharing options.

Pilih Share to Facebook every time atau Share once, untuk membagikan Story setiap waktu atau hanya sekali. Klik tombol Share.

Membagikan Story dan unggahan Feed Instagram ke Facebook sudah tersedia baik di Android maupun iPhone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*