Startup Kopi Ini Mau Tambah 100 Gerai di Asia Tenggara

Edward Tirtanata CEO Kopi Kenangan. (Dok. Linkedin)

 Startup unicorn bidang makanan dan minuman, Kopi Kenangan, akan berekspansi dengan menambah gerai di luar negeri, terutama di sejumlah negara Asia Tenggara.

Group CEO of Kenangan Brands, Edward Tirtanata, mengungkapkan bahwa salah satu bisnis Kenangan Group, Kopi Kenangan, akan memperluas jaringannya dengan membuka gerai baru di Asia Tenggara. https://apkmeja138.com/ Edward menyebutkan, pihaknya akan menambahkan 100 gerai baru di Malaysia pada 2024 mendatang.

“Agenda kita saat ini adalah [membuka gerai baru] di lima negara Asia Tenggara,” ungkap Edward dalam acara temu media di Jakarta, Rabu (17/5/2023).

“Targetnya, tahun ini ada satu negara tambahan di luar Malaysia. Namun, tahun depan rencananya kita akan tambahkan 100 outlet di Malaysia,” imbuhnya.

Negara-negara ASEAN yang dibidik Kenangan termasuk Singapura, Vietnam, Filipina, atau Thailand.

“Satu negara yang tambahan ini bergantung pada hasil, tetapi kami berharap bisa membuka 50 gerai lagi di negara baru tersebut, jadi total ada 150 outlet di mancanegara alias ASEAN,” ujar Edward.

Edward mengatakan, ekspansi ke luar Indonesia ini baru akan dilakukan oleh Kopi Kenangan. Produk Kenangan Group lainnya, yakni Chigo dan Cerita Roti masih belum direncanakan. Sebab, kedua produk tersebut masih dijalankan sebagai pelengkap dari bisnis kopinya.

“Mereka (Chigo dan Cerita Roti) belum ada rencana untuk ke luar negeri karena mereka hanya jadi pelengkap. Chigo dan Cerita Roti adalah pelengkap dari kopi kita. Bisnis utama saat ini masih Kopi Kenangan,” kata Edward.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*