Ramai soal Biaya Admin Debit BCA Disebut Naik, Ini Penjelasan BCA

KOMPAS.com – Unggahan foto yang menampilkan biaya administrasi kartu debit BCA mengalami kenaikan, ramai diperbincangkan di media sosial.

Foto tersebut diunggah oleh akun X @tanyarlfes pada Sabtu (17/2/2024) pukul 19.28 WIB.

Hingga Minggu (18/2/2024), foto tersebut sudah dilihat lebih dari 1,7 juta kali, disukai lebih dari 14.000 akun, dan dibagikan lebih dari 3.300 kali.

“Sekarang admin BCA 10 ribu!!??” tulis pengunggah.

Dalam foto tersebut pengunggah mendapatkan biaya administrasi sebesar Rp 10.000,00.

Penjelasan pihak BCA

Executive Vice President Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn mengonfirmasi unggahan viral tersebut.

Menurut Hera, BCA menyesuaikan biaya administrasi rekening Tahapan Xpresi mulai 19 Januari 2024, dari Rp 7.500 menjadi Rp 10.000.

Penyesuaian tersebut menurutnya ditujukan untuk menjaga kualitas layanan kepada nasabah BCA.

Meskipun demikian, penyesuaian administrasi ini hanya berlaku untuk jenis debit tabungan Tahapan Xpresi.

“BCA tidak mengubah biaya administrasi untuk jenis kartu lainnya,” ungkap Hera yang ditulis dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (18/2/2024).

Walaupun terdapat kenaikan tarif biaya administrasi, BCA juga menaikkan limit transaksi bagi nasabah pemilik kartu Tahapan Xpresi, Debit BCA Silver/Blue, Platinum, dan Gold; Tapres, dan BCA Dollar.

Peningkatan layanan ini berlaku untuk berbagai jenis transaksi, seperti tarik tunai, transfer antar rekening BCA, transfer antar bank, dan transaksi debit.

Penyesuaian limit transaksi harian ini diharapkan membuat nasabah semakin fleksibel dan lancar dalam bertransaksi untuk memenuhi berbagai kebutuhannya.

“Kenaikan limit transaksi harian ini kami lakukan seiring meningkatnya kebutuhan nasabah terhadap berbagai macam layanan transaksi,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*