PDIP Respons Keakraban Jokowi Bersama Prabowo & Ganjar NEWS – Khoirul Anam, CNBC Indonesia

Presiden Joko Widodo didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo  meninjau panen raya padi dan berdialog dengan petani di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah Kamis (9/3/2023). (Dok: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Said Abdullah merespons momen kebersamaan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo saat panen raya di Kebumen, Jawa Tengah.

Dia memaknai pertemuan tersebut sebagai kerja pemerintahan untuk menyukseskan program kemandirian pangan nasional.

“Program ini sangat penting sebab sebagian dari bahan pangan kita dipenuhi dari impor. Padahal semua negara saat ini berkepentingan untuk mengamankan pasokan pangan masing-masing,” ungkap dia dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (9/3/2023).

Dia menjelaskan Ganjar menjadi bagian dari kegiatan tersebut karena dia merupakan gubernur Jateng. Artinya hal itu tidak ada kaitannya dengan agenda Pilpres 2024 mendatang.

“Justru agenda strategis kita saat ini adalah mengamankan kebutuhan pasokan pangan nasional, di tengah kondisi ekonomi global yang tidak menentu. DPR juga memberikan dukungan anggaran ketahanan pangan yang sangat besar pada tahun ini sebesar Rp. 104,2 triliun,” ungkap Ketua Banggar DPR RI itu.

Menurut dia, anggaran besar ini harus membuahkan hasil. Sehingga Indonesia bisa mengurangi kebutuhan pangan nasional melalui kegiatan impor pangan.

“Kami sangat mengapresiasi perhatian presiden dan para menterinya atas program ini, termasuk sinergi pemerintah daerah dalam mendukung program ini,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*