Lima Arwana Mati Mendadak, Irfan Hakim Istirahat Dulu Tambah Koleksi Ikan

Jakarta – Ikan arwana milik Irfan Hakim mati mendadak. Irfan Hakim masih mencari tahu apa penyebab ikan tersebut mati mendadak.

“Ya sampai dicari tahu penyebabnya, nggak tahu kalau itu sih. Belum tahu, tapi kayaknya sih umur karena memang sudah tua banget. Tapi bisa jadi dari makanannya. Cuma kalau dari makanan, yang lainnya selamat kok mereka doang yang nggak,” kata Irfan Hakim ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, kemarin.

Sekitar tiga atau empat tahun lalu, puluhan ekor ikan Irfan Hakim juga pernah mati mendadak. Kematian puluhan ekor miliknya terjadi berbarengan.

“Tapi kalau dibandingin dengan 3 sampai 4 tahun lalu, ikan gue pernah mati sampe puluhan ekor sekaligus,” ungkapnya.

Saat ini Irfan Hakim masih menahan diri untuk membeli ikan lagi. Alasannya karena cuaca yang kurang baik.

“Belum. Biasanya ada penggantinya, ini nggak diniatin karena ini cuaca kurang bagus. Jadi untuk perikanan disetop dulu. Jadi nanti kalau cuaca sudah bagus lagi baru kita mulai lagi,” jelas Irfan Hakim.

Sementara itu untuk hewan lain, Irfan Hakim mengaku masih ingin menambah peliharaannya. Baru-baru ini ia mendatangkan sapi berukuran jumbo.

“Tapi untuk koleksi hewan terus-terus bertambah. Di rumah juga kan ada sapi kurban. Baru ada hewan baru lagi, tapi belum gue publish, tunggu. Selalu ada yang baru,” paparnya.

Hewan-hewan peliharaan Irfan Hakim kerap dikenal karena nama-namanya. Akan tetapi, Irfan Hakim mengaku tidak semua hewannya dia beri nama.

“Nggak semua kasih nama, ada beberapa ekor aja. Kalau yang kemarin meninggal itu 5 ekor ikan arwana nggak gue kasih nama kecuali ada beberapa,” kata Irfan Hakim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*